Sudah Tepat kah Anda Memilih Peminpin Hari ini ?? Jangan Sampai Keliru Dalam Memilih Peminpin Karna Sangat Menentukan Nasip Bangsa ini"! Ini Tips Dari Saya Cara Cerdas Memilih Peminpin Yang Baik Dan Benar.!


Penentuan pemimpin daerah serentak akan di kerjakan hari ini. Lewat penentuan ini diinginkan lahir pemimpin yang amanah, bertanggungjawab, serta bisa membawa pergantian kehidupan bangsa jadi tambah baik.

Mengingat peran kepemimpinan sangatlah vital dalam kehidupan berbangsa serta bernegara, orang-orang tidak bisa salah dalam pilih pemimpin. Kekeliruan memastikan pilihan selama lima menit dalam bilik surat akan ikut memastikan nasib kehidupan bangsa lima tahun yang akan datang.

Lantaran karena sangat utamanya permasalahan kepemimpinan, hingga Rasulullah SAW memerintahkan pada golongan Muslimin untuk mengangkat seseorang pemimpin walau cuma bertiga (HR Abu Dawud). Karenanya, momentum lima tahunan ini tidak bisa disia-siakan atau golput. Aksi golput atau tidak ikut pilih bermakna memberi peluang untuk menang pada calon pemimpin yang kurang baik.

Supaya tidak salah dalam memilih, ada langkah cerdas yang butuh di perhatikan serta ikuti.

Pertama, pastikan pemimpin yang paling baik. Pastikan pemimpin yang amanah, bertanggungjawab, serta memiliki komitmen pada ajaran agamanya. Karena, bila pada agamanya saja tidak mempunyai prinsip menggerakkan ajarannya, terlebih prinsip pada rakyat yang memilihnya.

Satu diantara tanda-tanda pemimpin yang memiliki komitmen pada agamanya yaitu yang aktif ke masjid. Rasulullah SAW bersabda, “Apabila anda lihat seorang aktif ke masjid, jadi saksikanlah bahwa ia yaitu orang yang beriman (saleh). Lantaran Allah SWT berfirman bahwa yang memakmurkan masjid-masjid Allah hanya beberapa orang yang beriman pada Allah serta hari akhir. ” (HR Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Mardawaih, serta al-Hakim).

Serta termasuk juga kelompok berkhianat pada Allah, rasul-Nya, serta golongan Muslimin yaitu bila tidak pilih pemimpin yang paling baik (saleh). Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang pilih seseorang pemimpin walau sebenarnya ia paham ada orang yang lebih layak (saleh), jadi ia sudah mengkhianati Allah, rasul-Nya, serta golongan Muslimin. ” (HR Hakim). Naudzu billah.

Kedua, shalat Istikharah serta bermusyawarah. Bila alami kesusahan dalam memilih pemimpin, baiknya kerjakan shalat Istikharah serta bermusyawarahlah dengan beberapa orang yang tahu masalah pilih pemimpin supaya tidak salah.

Dalam hal semacam ini Rasulullah SAW menyatakan tidak akan pernah kecewa beberapa orang yang beristikharah serta tidak akan pernah menyesal juga beberapa orang yang sukai bermusyawarah (HR Ahmad).

Ketiga, sebaiknya ajukan pertanyaan pada ahlinya atau orang yang mengetahui sepak terjang serta latar belakang calon pemimpin yang bakal diambil. Allah SWT menyatakan, “Maka bertanyalah pada pakar pengetahuan bila engkau tidak tahu. ” (QS an-Nahl 16 : 43). Mudah-mudahan Allah senantiasa menuntun orang-orang supaya bisa pilih pemimpin yang amanah serta bertanggungjawab. Amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah Tepat kah Anda Memilih Peminpin Hari ini ?? Jangan Sampai Keliru Dalam Memilih Peminpin Karna Sangat Menentukan Nasip Bangsa ini"! Ini Tips Dari Saya Cara Cerdas Memilih Peminpin Yang Baik Dan Benar.!"

Posting Komentar