Ini Hal Sepele Tapi Jangan Dianggap Remeh Begini Resikonya Bila Menahan Kencing Terlalu Lama.Dan Tips Cara Mengatasinya"!!


Keinginan untuk buang air kecil kadang-kadang diabaikan oleh beberapa orang saat ada di keadaan tertentu yang tidak sangat mungkin ke toilet. Mungkin saja lantaran jalan raya yang macet atau mungkin saja toilet yang kurang higienis. Lantaran alasan tersebut seorang sangat terpaksa menahan ken*cing. Lalu bahayakah untuk kesehatan?

 " Tentu bahaya ya, lantaran kan menahan pi*pis bila keseringan dapat mengakibatkan infeksi saluran kem*ih. Bila pada wanita, keseringan menahan ken*cing itu dapat buat any*ang-any*angan, sakit, serta air ken*cing jadi berwarna merah lantaran ada infeksi, " tutur dr Harrina Erlianti Rahardjoo, SpU, PhD, staf Departemen Urologi FKUI/RSCM

Kandung kem*ih rata-rata mempunyai kemampuan menyimpan uri*ne seputar 0, 4 liter serta saat seorang menahan buang air kecil, jadi kandung kem*ih bakal lakukan mekanisme seperti melar atau meregang.

Diluar itu, makin lama menahan ken*cing, kandung kem*ih jadi tempat bersarangnya bakteri. Bakteri inilah yang bisa mengakibatkan infeksi yang bisa menebar ke ginjal serta kemungkinan mengakibatkan rusaknya yang semakin besar pada badan.

Tetapi dr Harrina merekomendasikan tidak untuk kurangi minum, terutama bila mau bepergian jauh. Malah dengan minum bisa kurangi infeksi serta bersihkan org*an ginjal.

 " Kan telah disarankan minum 8 gelas satu hari. Nah, makannya bila saat sebelum bepergian janganlah malas untuk buang air kecil dahulu agar tidak kebelet kelak pas macet. Janganlah mikir kelak saja deh, " ujarnya.

Hal sama juga disibakkan oleh dr Ayodia Soebadhi, spesialis urologi dari RSUD Dr Soetomo bahwa baiknya cukup minum 2-3 liter /hari serta ken*cing 300-500 ml per kali untuk orang sehat.

 " Baiknya dipertahankan minum yang cukup 2-3 liter /hari, ken*cing 300-500 ml per kali untuk orang sehat biasanya. Walau demikian angka-angka itu sangatlah beragam untuk masing-masing orang bergantung berat tubuh serta keadaan kesehatan.
Sampai disini serta terima kasih sudah membaca artikel ini, mudah-mudahan bermanfaat serta berguna buat anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Hal Sepele Tapi Jangan Dianggap Remeh Begini Resikonya Bila Menahan Kencing Terlalu Lama.Dan Tips Cara Mengatasinya"!! "

Posting Komentar