APAKAH ANDA SUKA KONSUMSI TERONG?,MULAI SAAT INI JANGAN BUANG KULITNYA !! (PECINTA TERONG WAJIB BACA, AGAR TAU KHASIAT DAN MANFAATNYA ))

Terong dengan bermacam tipe yang ada, tak tahu terong belanda, terong ungu, hijau ataupun panjang adalah satu diantara menu favorite oleh bermacam kelompok. Rasa-rasanya yang khas dan lezat untuk beragam masakan jadikan terong senantiasa ada di beberapa menu kuliner.

Di balik kelezatannya, sayur (dimaksud juga buah) terong ini mempunyai banyak manfaat dan faedah untuk kesehatan. Kaya kandungan mineral (kasium, besi) serta vitamin serta senyawa anti-oksidan aktif yang bertindak untuk tingkatkan system metabolisme badan hingga menghindar perkembangan sel kanker.

Walau demikian...

Tidak kebanyakan orang tahu dan mengerti bagaimanakah langkahnya memasak yang direferensikan oleh ahli nutrisi agar kandungan gizi didalamnya tidak hilang. Serta tidak mengakibatkan resikonya yang sangatlah membahayakan untuk badan dalam periode panjang.

Menurut Shubhra Krishan, seseorang ahli gizi serta pakar herbal terpenting, juga penulis buku laku dengan topik penyembuhan tradisional (dalam Care2, 17/05/13) menyampaikan kalau ada 2 hal utama yang butuh diperhatikan dalam memasak terong.

Tersebut hal utama yang butuh diperhatikan dalam memasak terong, diantaranya : 

1. Kulit terong kaya nutrisi

Memasak terong sangatlah disarankan tidak untuk mengupas atau buang kulitnya. Karena konsentrasi kandungan " phytonutrients " (nutrisi yang berguna untuk tingkatkan aliran darah dan menyehatkan otak) ada di bagian kulitnya.

2. Stop masak dengan digoreng

Menurut Shubhra, terong yaitu bahan yang mempunyai ciri-ciri menyerap banyak lemak. Begitupula waktu terong dimasak dengan menggunakan minyak goreng, jadi bakal menyerap banyak lemak. Di mana serapan lemak dalam jumlah banyak itu malah merugikan kesehatan. Disarankan dimasak melalui langkah dipanggang.
 
 Menurut Dr. Waluyo Soerjodibroto, Ph. D., DSG, ahfi gizi dari UI. Terong memiliki zat spesifik, dapat turunkan kolesterol. Berarti, konsumsi terong dengan cara berbarengan dengan makanan berkolesterol, jadi bikin kolesterol pada makanan itu alami penurunan. Tetapi, itupun jika terong di hidangkan lewat cara direbus atau kukus. Lantaran terong yang diberi bumbu yang dimasak dengan menggoreng, terutama dimasak dengan santan, jadi hilang semuanya khasiatnya, Yang ada cuma rasa nikmat di lidah.
 
Memanglah benar, semua suatu hal tentu ada ilmunya. Apabila kita menyepelekan dua hal diatas, pasti maksud untuk memperoleh manfaat kesehatan dari mengkonsumsi terong akan tidak terwujud.

Semoga lewat cara pas untuk memproses dan memasak terong jadikan badan kita lebih sehat jauh dari berbagai penyakit sesudah teratur mengkonsumsinya. mudah-mudahan informasi ini memberi bermanfaat serta berguna untuk kita semuanya. amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APAKAH ANDA SUKA KONSUMSI TERONG?,MULAI SAAT INI JANGAN BUANG KULITNYA !! (PECINTA TERONG WAJIB BACA, AGAR TAU KHASIAT DAN MANFAATNYA ))"

Posting Komentar