YUK CEGAH PENULARAN VIRUS HIV DARI IBU KE ANAK DENGAN 3 CARA MUDAH INI.((TOLONG DI SHARE))


Sekarang ini diprediksikan jumlah pasien HIV untuk anak-anak menembus angka 5, 1 juta. Hal itu pasti bukanlah jumlah angka yang baik. Kita sangatlah prihatin dengan situasi itu. Anak kecil yang tanpa ada dosa mesti menaggung beban penyakit yang sangatlah berat. Aspek terpenting sang anak yang usianya ada dibawah 15 tahun dapat terserang infeksi HIV yaitu penularan dari ibunya.

Penyebaran virus HIV pada anak berlangsung lantaran tranmisi ibu hamil pada anaknya. Seseorang anak dapat terserang HIV memanglah beberapa besar lantaran aspek ibunya yakni lewat ASI, persalinan atau bahkan juga seseorang bayi dapat terserang HIV saat dianya dkandung oleh sang ibu. Karenanya, untuk seseorang ibu yang terserang virus HIV dan memiliki anak, jadi janganlah pernah sekali-kali untuk menyusui anaknya. Di sebagian negara berkembang atau negara miskin, untuk beli susu formula juga sebagai pengganti ASI sangatlah sulit. Karena situasi ekonomi yang dibawah standar tidak sangat mungkin untuk beli susu formula. Mereka tidak mampu untuk beli susu formula dan akses untuk memperoleh air bersih yang sulit. Di lebih lagi dengan kurangnya info yang mereka peroleh tentang bagaimana caranya menyiapkan susu formula yang pas serta baik.

Ada tiga langkah yang dapat di ambil untuk lakukan pencegahan penularan HIV dari ibu ke anak, yakni :

Langkah pertama
saat sebelum lakukan pencegahan penularan HIV pada anaknya, jadi yang paling utama yaitu pencegahan pada ibunya terlebih dulu.
Jika ibu nya tidak terserang HIV, jadi sang anak juga dapat di pastikan tidak terserang HIV. Karenanya sangatlah utama dalam penyebaran info yang baik serta benar tentang bahaya HIV serta Aids dan terdapatnya layanan test ataupun konseling tentang HIV yang gampang diakes oleh sang ibu.

Langkah yang ke-2
yakni untuk ibu hamil yang telah positif terserang HIV.
Pencegahan ini utama agar virus HIV yang ada pada sang ibu tidak menular pada anak yang dikandungnya. Dengan keadaan yang telah positif HIV, jadi ibu hamil mesti lakukan konseling HIV atau VCT (Voluntary Counselling and Testing) untuk tahu status HIV sang ibu. Untuk ibu hamil yang telah positif HIV ini mesti memiliki akses untuk memperoleh ARV (Anti Retro Viral) untuk menghindar penularan sepanjang masa kehamilan ataupun saat menyusui.

Langkah ketiga
yaitu dengan pemberian dukungan dari beberapa orang paling dekat atau keluarga dan orang-orang.
Jangan sempat orang yang terserang HIV ini dijauhi, dicemooh bahkan juga di usir. Hal semacam ini bakal memberi penambahan desakan psikologis pada hidupnya. Dukungan dari beberapa orang paling dekat dan orang-orang akan menolong kehidupannya jadi tambah baik serta berkwalitas hingga beban psikologis yang dijaminnya bakal jadi lebih ringan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "YUK CEGAH PENULARAN VIRUS HIV DARI IBU KE ANAK DENGAN 3 CARA MUDAH INI.((TOLONG DI SHARE))"

Posting Komentar