Keluarga Adalah No.1 Yang Sangat Penting Terutama Anak"!! Yang Harus Di Perhatikan Agar Tidak Terjadi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kecerdasan Otak Anak Anda.


Seluruhnya orangtua pasti mengidamkan mempunyai anak yang fisiknya sehat serta otak yang cerdas. Orangtua mempunyai tanggungjawab yang besar dalam membuat kecerdasan otak anak mulai sejak awal, yakni lewat cara penuhi nutrisi serta membuat lingkungan yang serasi.

1. Makanan 
Perubahan otak anak tentu sangatlah di pengaruhi oleh nutrisi dari makanan yang dikonsumsinya. Yakinkan anak memperoleh ASI eksklusif hingga umur 2 tahun, lalu berikanlah makanan yang bergizi tinggi seperti telur, ayam, ikan, sayuran serta buah-buahan.

Yakinkan anak memperoleh konsumsi vitamin, mineral, protein serta lemak sehat seperti asam lemak omega-3 yang cukup supaya tumbuh jadi anak yang cerdas.

2. Tidur 
Anak memerlukan istirahat serta tidur malam yang baik supaya otaknya bisa tumbuh serta berkembang dengan maksimal. Mulai sejak bayi lahir sampai tumbuh jadi anak umur sekolah, mesti mempunyai kebiasaan tidur yang berkelanjutan sehari-harinya.

3. Trauma 
Trauma bisa menyebabkan dampak negatif pada perubahan otak bayi serta anak-anak. Misal trauma yang umumnya berlangsung pada anak umur awal termasuk juga selamat dari bencana alam, kehilangan anggota keluarga, serta alami penyakit kritis.

Trauma dapat juga berlangsung bila anak alami pelecehan seksual, kemiskinan, atau mempunyai orangtua pecandu alkohol atau narkoba. Anak yang alami trauma akan hadapi permasalahan seperti pergantian pola makan, tidur, pergantian tingkah laku, dan kesusahan bergaul dengan rekan-temannya.

Dukung serta dampingi anak Anda supaya dianya terlepas dari trauma. Bila trauma terus bertahan dalam periode waktu yang cukup lama, Anda butuh membawa anak menjumpai pakar psikologi supaya anak terlepas dari masalah otak disebabkan trauma yang kritis.

4. Aktivitas fisik 
Anak yang fisiknya kuat akan mempunyai otak yang sehat serta cerdas. Oleh karenanya, janganlah batasi kesibukan anak untuk kesehatan fisik serta perubahan otaknya. Anak masih tetap terlampau awal untuk lakukan berolahraga khusus yang berat, dianya cuma butuh lebih aktif saat bermain bersama rekan-temannya diluar ruang.

5. Ikatan orang tua 
Suatu jalinan yang positif serta serasi pada ke-2 orang-tua sangat mungkin seseorang anak terasa aman serta disayangi. Hal semacam ini bikin anak lebih yakin diri serta situasi keluarga yang nyaman mendukung perubahan otak yang sehat.

Di segi lain anak-anak yang tinggal dalam lingkungan keluarga yang kurang serasi, akan terasa tidak aman, takut-takut, serta bingung saat bertemu dengan orang baru.

6. Peluang belajar
Bila orang-tua mengidamkan anak yang cerdas, sampaikan anak untuk belajar mulai sejak awal untuk merangsang perubahan otaknya. Sampaikan anak Anda untuk mengetahui huruf serta angka dan siapkan beragam jenis buku, alat musik, mainan serta perlengkapan seni

Mudah-mudahan berguna buat anda tolong diberikan ke rekan-rekan lainya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keluarga Adalah No.1 Yang Sangat Penting Terutama Anak"!! Yang Harus Di Perhatikan Agar Tidak Terjadi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kecerdasan Otak Anak Anda."

Posting Komentar