YUK CEGAH KANKER DAN JANTUNG DENGAN MENGONSUMSI TANAMAN SAYUR GENJER


Di beragam daerah, tanaman genjer juga di kenal dengan adanya banyak sebutan, salah satunya : haleyo (batak), eceng (melayu), genjer, saber (sunda), serta centongan (jawa). beberapa orang berasumsi genjer sama dengan kemiskinan, karena banyak di ambil dari pinggiran sawah, empang, danau dengan cara gratis lantaran adalah tanaman liar. Walau sebenarnya tanaman sayur genjer ini banyak manfaatnya baik dari unsur kandungan gizi yang baik juga banyak serat untuk kesehatan saluran cerna kita.

Tanaman genjer dapat juga jadikan resep tradisional untuk menaikkan nafsu makan serta memperlancar pencernaan. Bila kita ingin mencari serta mau memasak sayur genjer sekarng janganlah cemas, tidak perlu repot lagi mencari kesawah, lantaran umumnya kadang-kadang ditukang sayur ada yang jualan terlebih disupermarket sayur-sayuran yang tidak sering ada dipasaran jadi ada serta komplit, silakan saja mencari di sana.

• Manfaat Untuk Penyembuhan :

1. Juga sebagai obat penambah nafsu makan
Langkahnya 15 g daun genjer segar dicuci serta dikukus hingga setengah masak, lantas dikonsumsi juga sebagai lalapan.

2. Juga sebagai obat kesehatan saluran cerna

Sayuran genjer ini kaya serat hingga melindungi saluran cerna, bila rajin konsumsi sayur ini diakui kangker kolon serta sembelit akan jauh dari anda.

3. Juga sebagai Antibiotik Alami

nyatanya genjer mempunyai kandungan lain yang juga bermanfaat untuk badan, yaitu senyawa flavonoid. Menurut sumber yang sayal baca, senyawa flavonoid bisa bermanfaat juga sebagai antibiotik lantaran bertindak juga sebagai anti mikroba serta bahkan anti kanker.

4. Kurangi kemungkinan penyakit jantung serta kanker

dalam genjer ada flavonoid yang dapat bertindak juga sebagai anti kanker. Tetapi flavonoid bukanlah satu - satunya senyawa anti kanker yang dapat diketemukan pada tumbuhan genjer. Polifenol, yaitu satu diantara senyawa lain yang terdapat dalam tumbuhan gulma ini. Menurut sumber yang saya baca, konon senyawa polifenol bisa kurangi kemungkinan penyakit jantung, dan kanker. Polifenol juga di kenal juga sebagai senyawa antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas, menolong melindungi sel - sel pada badan kita dari rusaknya.

• Sayuran sumber serat yang baik
Ya, ini dapat tidak kalah utama dibanding sebagian manfaat yang telah saya catat di atas. Tumbuhan yang mempunyai nama latin Limnocharis flava ini yaitu sumber serat yang baik, di mana seperti yang telah kita kenali bersama bahwa serat di kenal sangatlah baik agar bisa menolong melindungi kesehatan pencernaan kita. Bahkan juga konon tumbuhan ini dapat juga menangani sembelit bila kita konsumsinya

Satu lagi misal kecil kekayaan alam yang dapat kita gunakan. Walau dikira mempunyai efek negatif (lantaran dikira gulma atau tanaman pengganggu) serta menyandang status yang jelek (sayuran orang miskin), nyatanya bila digunakan sayuran ini bisa mempunyai manfaat yang tidak kalah utamanya dengan " sayuran orang kaya " yang lain. Serta ini adalah bukti bahwa tidak ada satu juga ciptaan-Nya yang tidak bermanfaat, cuma kita saja yang belum tahu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "YUK CEGAH KANKER DAN JANTUNG DENGAN MENGONSUMSI TANAMAN SAYUR GENJER"

Posting Komentar