Wow ..!! Selain Untuk Penghangat Badan, Ternyata Bandrek ini Mampu MENGOBATI PENYAKIT. Begini Cara Meraciknya Sendiri.(( Selamat Mencoba ya))


Resep Bandrek Bandung memanglah banyak di cari, terlebih resepnya yang masih tetap asli serta terasa serupa dengan minuman bandrek yang di jual di Bandung. Minuman itu termasuk juga minuman hangat yang sangatlah pas diminum saat musim hujan, seperti saat ini ketika th. baru bulan Desember dimana musim hujan tiba, bakal sangatlah mengasyikkan minum bandrek untuk menghangatkan badan. Diluar itu, bandrek nyatanya juga mempunyai manfaat untuk mengobati sakit tenggorokan yang mengganggu. Orang Sunda sendiri telah punya kebiasaan minum bandrek, bahkan juga yang sukai dengan bandrek juga banyak pendatang, jadi tidak cuma orang Sunda saja. Bahan paling utama dari minuman bandrek yaitu gula merah serta jahe, serta pada beberapa lokasi spesifik ada pula yang memberikan bandrek dengan rempah-rempah, hingga terasa juga jadi lebih enak, serta lebih hangat ke tenggorokan dan badan Anda. Mari baca selengkapnya.

Bandrek su*su kesehatan tenggorokan

Rempah-Rempah Pelengkap Bandrek
Seperti yang telah dibicarakan pada awal mulanya, bandrek juga kadang-kadang diberikan penambahan rempah-rempah supaya lebih hangat untuk badan. Mengenai rempah-rempah penambahan itu yakni berbentuk merica, serai, telur ayam kampung, pandan, dan lain sebagainya. Tetapi bila mau resep bandrek yang asli jadi Anda tidak butuh memberikan rempah-rempah itu. Namun memanglah bila mau coba uji coba rasa mana yang paling pas dengan lidah Anda, jadi tidak ada kelirunya Anda coba memberikan sebagian dari pilihan rempah-rempah itu.

Menambahkan Su*su Pada Bandrek
Bandrek juga sebagai minuman kesehatan tenggorokan serta penghangat badan juga kadang-kadang diberikan penambahan lain selain rempah-rempah, misalnya ditambahkan su*su. Tetapi ini seluruhnya tergantung pada selera masing-masing, untuk su*su, su*su yang dipakai baiknya yaitu su*su fresh serta bukanlah su*su kalengan, karena terasa lebih gurih serta bakal memperkaya rasa pada minuman bandrek yang di buat. Bandrek tidak hanya diakui dapat menolong mengobati penyakit tenggorokan, diakui dapat juga menolong sistem pengobatan sakit batuk dan sebagian penyakit enteng yang lain. Jadi bisa disebutkan juga bahwa bandrek itu adalah minuman herbal kesehatan.

Resep bandrek
Bila Anda penasaran serta mau coba bikin bandrek sendiri, tersebut resepnya yang bisa Anda cobalah dirumah :

Beberapa bahan bikin bandrek
4 gelas air atau 1 liter air
Jahe 100 gr (1/2 ons) ; Dibakar – Dimemarkan
Serai 2 btg – Dimemarkan
Merica tumbuk kasar sejumlah ½ sendok
Garam ½ sdt
Gua aren 300 gr (3 ons) – Diiris
Cengkeh ½ sendok
Daun pandan 2 lbr
Kayu manis 1 buku ibu jari

Langkah bikin minuman bandrek

Pertama, masukkanlah jahe yang telah dimemarkan, daun pandan, kayu manis, gula aren, serta garam didalam panci
Ke-2 masaklah air hingga mendidih lantas aduk sampai betul-betul rata. Angkat lalu saring memakai saringan halus
Selanjutnya Anda telah bisa menghidangkan minuman bandrek itu, bagusnya di sajikan waktu masih tetap panas

Bila Anda tidak ingin repot, Anda bisa coba mencari bandrek sachetan. Tetapi mungkin saja dampaknya masih tetap semakin bagus lagi bila Anda bikin sendiri, lantaran takutnya yang sachetan ini memakai bahan pengawet, diluar itu bandrek sachetan pastinya kalah fresh jika dibanding dengan bandrek bikin sendiri dari 0. Bila Anda mau minuman bandrek yang lebih sehat dianjurkan untuk coba mencari bahan-bahannya serta bikin sendiri dari pertama. Bahan-bahannya juga mudah didapat.
Demikian info perihal resep Bandrek Bandung untuk mengobati sakit tenggorokan, mudah-mudahan berguna.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Wow ..!! Selain Untuk Penghangat Badan, Ternyata Bandrek ini Mampu MENGOBATI PENYAKIT. Begini Cara Meraciknya Sendiri.(( Selamat Mencoba ya))"