Ternyata Kasiat Daun Tapak Dara Sangatlah Dahsat Untuk Kesehatan.Begini Kegunaanya dan Cara Mengobatinya.


Manfaat daun tapak dara juga sebagai obat tradisional. Daun tapak dara (Catharanthus roseus L) mempunyai pohon yang rendah yakni seputar 120 cm untuk ukuran yang tertinggi. Daun tapak dara tersusun dengan cara bertemu, serta warna daunnya hijau tidak tipis mengkilap berupa bulat telur. Tapak dara mempunyai bunga yang muncul di ujung tangkainya atau disetiap ketiak daunnya. Bunga umumnya berwarna merah ke unguan serta ada pula yang berwarna putih.

Tanaman tapak dara awalannya datang dari Amerika Tengah, lalu menebar keberbagai daerah dataran rendah. Tanaman tapak dara dengan gampang dibudidayakan, yakni lewat cara setek, dengan menebarkan bijinya. Untuk tanaman tapak dara yang telah besar dapat pula dikerjakan peremajaan supaya tampak lebih muda, yakni lewat cara memotongnya. Sesudah pemangkasan, cabang serta tunas-tunas baru bakal muncul serta tanaman ini bakal kembali awet..

Tersebut sebagian manfaat daun tapak dara untuk kesehatan.

1. Menyembuhkan luka bakar
Manfaat daun tapak dara untuk luka bakar. Untuk menyembuhkan luka bakar jadi ambillah daun tapak dara seperlunya, lalu tumbuh halus dengan sedikit beras, sampai akhirnya seperti pasta atau bubur. Lalu ambillah hasil tumbukan itu serta berikan pada luka bakar, tunggulah sampai kering.

2. Akut limfosit leukemia
Untuk menangani permasalahan Akut limfosit leukemia, anda dapat juga memakai daun tapak dara, yakni dengan mengambil 15 gram daun serta di rebus denganair seperlunya, saring serta minum dengan cara teratur rebusan air daun tapak dara ini.

3. kegunaan lainnya daun tapak dara
Daun tapak dara juga bermanfaat dalam mengatasi permasalahan kesehatan seperti hipertensi, kencing manis serta desakan darah tinggi.
Langkahnya yakni lewat cara merebusnya serta meminum airnya.

Oh ya, janganlah lupa membacakan bismillah saat meminum daun tapak dara supaya khasiatnya makin manjur. Inilah sebagian manfaat daun tapak dara untuk kesehatan yang butuh dikatahui supaya beragam jalan keluar kesehatan dapat di tangani dari rumah sendiri. Serta berguna untuk kita seluruhnya. Amiiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Kasiat Daun Tapak Dara Sangatlah Dahsat Untuk Kesehatan.Begini Kegunaanya dan Cara Mengobatinya. "

Posting Komentar