Kabar gembira Bagi Pencita Keong. ini Harus di Baca"! Ada 14 Kasiat daging Keong Untuk Kesehatan Dan Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit.


Keong si hewan bercangkang serta tidak bertulang belakang dengan mana latin Pila ampullacea adalah type siput air yang banyak didapati di perairan tawar asia tropis seperti di sawah, aliran parit, serta danau. Keong juga di kenal juga sebagai siput sawah, siput air, tutut, serta keong gondang. Keong terhilat serupa dengan bekicot, cuma saja keong lebih terdapat banyak di daerah yang berair sedang bekicot semakin banyak hidup serta berkembang di daratan.

Perihal Keong serta Kandungan gizinya

daging keongKeong mempunyai tinggi cangkang hingga 40 mm dengan diameter 15-25 mm serta berupa seperti kerucut berwarna hijau-kecoklatan, kuning kehijauan, bahkan juga ada yang hitam. Keong menaruh kandungan gizi yang tinggi yang mana menurut Positive Deviance Resource Centre ada 12% protein, 217 mg kalsium, rendah kolesterol, 81 gr air di tiap-tiap 100 gra keong. Diluar itu, keong memiliki kandungan daya, protein, kalsium, karbohidrat, phospor, serta vitamin yang baik untuk kesehatan.

Banyak faedah daging keong yaitu seperti berikut ;

1.Tidak sukai susu? Cobalah mengkonsumsi keong juga sebagai sumber kalsium pengganti susu
Susu adalah satu diantara sumber kalsium, tetapi ada di antara kita yang tidak suka pada susu bahkan juga alergi pada susu. Walau sebenarnya badan sangatlah memerlukan asupa kalsium untuk perkembangan tulang serta kepadatan tulang, dan pemeliharaan gigi, system syaraf, peredaran darah, kesehatan jantung, bahkan juga kulit.

Nah, untuk yang tidak bisa konsumsi susu, bisa coba konsumsi keong juga sebagai pengganti kalsium. Keong menyimpang seputar 217mg kalsium dalam 100 gr daging keong. Hal semacam ini setara dengan satu gelas susu.

2. Protein keong janganlah di tanya lagi! Protein hewani berkwalitas tinggi tetapi bernilai murah
Protein utama untuk perubahan badan, pembentukan sel serta jaringan, tingkatkan pertahanan badan serta imunisasi badan, menolong perkembangan anak-anak, serta menghindar penyakit kwashiorkor serta marasmus yang dikarenakan oleh kekuragan protein. Protein hewani umumnya kita dapatkan dari daging ayam serta sapi. Tetapi, seperti yang kita kenali, harga daging tidaklah murah. Keong memiliki kandungan protein hewani yang tinggi sehinga bisa jadikan juga sebagai sumber protein yang berkwalitas tetapi bisa didapat dengan harga yang tambah lebih murah.

3. Obat alternatif yang manjur tetapi enak
Terkecuali juga sebagai lauk pauk di banyak daerah, nyatanya keong diakui oleh orang-orang juga sebagai oabt alternatif yang dapat menyembuhkan banyak penyakit, seperti diabetes, penyakit kuning, liver, maag, kolesterol, serta penyakit yang lain.

4. Kaya Omega 3 yang baik untuk badan serta rambut!
Omega 3 adalah asam esensial/paling utama tetapi tidak bisa di produksi sendiri oleh badan, oleh karenanya dibutuhkan konsumsi pangan yang memiliki kandungan omega 3 seperti keong. Omega 3 berperan juga sebagai agen anti-inflamasi di mana bakal dapat memudahkan beberapa keadaan medis, diluar itu omega 3 juga sangatlah baik untuk rambut seperti tingkatkan elastisitas rambut, pelihara folikel rambut, menolong perkembangan rambut, tingkatkan kemampuan rambut serta ketebalan, mencega kerontokoan, serta tingkatkan aliran di kulit kepala.

Bila rambut adalah hal yang utama bagimu, jadi daging keong utama buat kamu mengkonsumsi.

5. Omega 6 pada daging keong tidak butuh diragukan untuk perubahan otak
Keong memiliki kandungan omega 6 yang baik untuk badan. Sama seperti seperti omega 3, omega 6 juga tidak bisa di produksi sendiri oleh badan. Omega 6 menolong perubahan otak. Diluar itu, juga baik untuk kekebalan badan, melindungi keindahan rambut, serta mengatur desakan darah. Nah, bila ingin cerdas, kebal pada kuman, serta desakan darah stabil, awalilah mengkonsumsi daging keong.

6. Kolesterol teratasi dengan mengkonsumsi daging keong
Kolestrol jahat sulit ditata? Daging keong dapat jadi pengontrol kolesterol jahat lantaran ada kandungan omega 9. Diluar itu, omega 9 juga mendukung manfaat kekebalan badan serta baik untuk kecantikan.

7. Ambien? Obati saja langkah mengkonsumsi daging keong
Orang-orang tradisional dibeberapa daerah di Indonesia sudah lama memakai keong juga sebagai obat untuk menangani ambien. Daging keong dikonsumsi dengan beragam langkah seperti jadikan sate maupun digoreng. Mengkonsumsi dengan cara teratur nyatanya dapat kurangi penyakit ambien/wasir.

8. Daging keong kaya vitamian!
Keong memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi dengan vitamin yang menguasai yaitu vitamin A, E, niacin, serta folat. Vitamin A baik untuk mata, vitamin E baik untuk pergantian sel serta kecantikan kulit, niacin bertindak dalam metabolisme karbohidrat untuk membuahkan daya, serta folat baik untuk ibu hami agar bayinya tidak cacat. Wah, banyak bukanlah manfaat dari keong!

9. Obat antiseptik
Orang-orang tradisional banyak memakai keong juga sebagai obat antiseptik yang gampang didapat saat ada dialam bebas. Keong dipakai juga sebagai antiseptik lewat cara memotong ujung cangkang serta lalu lendir yang keluar dioles-oleskan ke luka hingga luka bakal cepat kering serta tidak terinfeksi.

10. Menyembuhkan jerawat juga

Nyatanya, keong dapat juga dipakai untuk menyembuhkan jerawat! Lendirnya dapat dipakai untuk menyembuhkan jerawat yang meradang. Negara maju sudah banyak mengolah lendir keong dengan tehnologi mutakhir serta jadikan juga sebagai bahan dasar untuk produk kecantikan. Diluar itu, lendir keong dapat menolong pergantian kulit serta menggurangi kerutan muka.

11. Makan enteng yang enak tetapi sehat
Keong bisa dimanfaarkan juga sebagai sumber pangan yang enak serta murah tetapi memberi manfaat yang banyak untuk kesehatan. Keong dapat jadikan juga sebagai sup, sate, bahkan juga lauk pauk.

  Selain untuk manusia, keong mempunyai manfaat lain juga seperti berikut

12. Makan ternak
Keong bisa jadikan pakan ternak yang murah serta gampang untuk didapat. Ternak yang bisa konsumsi keong diantaranya itik, bebek, serta ayam.

13. Penyubur serta penggembur tanah
Keong sesungguhnya berguna untuk menyuburkan tanah dipersawahan lantaran menyebabkan bebek serta itik-itik untuk berkeliaran disawah.

14. Membesihkan lumut di kolam
Keong konsumsi lumut, hingga bisa digunakan untuk menyingkirkan lumut-lumur pada dinding kolam baik kolam kaca, kolam semen, ataupun kolam yang terbuat dari tanah.

Peringatan!

Walau manfaat daging keong cukup banyak, tetapi pemrosesan daging keong mesti dikerjakan dengan benar. Sebagian riset tunjukkan bahwa keong bertindak juga sebagai penghubung cacing Trematoda pada manusia. Dengan cara kasat mata kita tidak dapat membedakan keong mana yang sudah terinfeksi cacing usus itu serta mana yang tidak terinfeksi. Oleh karenanya, dianjurkan untuk lakukan perebusan saat sebelum di proses. Riset tunjukkan bahwa larva cacing usus bakal mati bila di rebus sepanjang 20 menit memakai api besar, 39 menit memakai api sedang, serta 62 menit memakai api kecil.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kabar gembira Bagi Pencita Keong. ini Harus di Baca"! Ada 14 Kasiat daging Keong Untuk Kesehatan Dan Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit."