Jangan Mau Di Tipu, ((Silahkan Di Berbagi Ke Rekan-Rekan Anda)) Awas !! Praktik Jual Laptop Bekas Di Bilang Baru, Ini Ciri-Cirinya !

Masalah penjualan laptop BSB, nyatanya ada ciri-cirinya yang dapat dikenali. 

Pertama, si penjual bisanya menawarkan membeli laptop baru namun dalam paketnya hanya bisa laptop serta charger. Harga akan naik apabila si konsumen ingin memperoleh box dan sebagainya. Walau sebenarnya, untuk pembelian laptop yang betul-betul baru, hal ini tidak terjadi. 

Ke-2, harga laptop BSB dapat tambah lebih murah dari harga normal, sekitaran Rp 500 ribu hingga jutaan. Walau sebenarnya, pada dasarnya harga laptop di mana-mana itu sama jauh, umumnya selisihnya tidak sampai Rp 300 ribu. Penjual juga biasanya baru berikan harga potongan harga yang tidaklah sampai Rp 300 ribu itu apabila si laptop telah jadi stock lama yang garansinya telah berjalan. 

Dahulu di toko kami ada juga pernah yang ingin beli laptop Asus yang gunakan VGA spesial, harga pasarannya masihlah Rp 5 juta ke atas saat itu. Namun, yang beli itu ngaku dapatnya Rp 4, 5 juta. Baru sesudah dikilas balik nyatanya barangnya memanglah sisa. Kita ya katakan bila Intel Core i3 plus VGA itu harga wajarnya Rp 5 juta ke atas, " kata Gigih, satu diantara penjual laptop di pusat jual beli laptop, Dieng Plaza, Malang. 

Ya bila orang ngerti spesifikasi, dengan harga segitu pasti curiga bila dikasih harga segitu. Bila orang awam, diberi harga terjangkau dengan spek tinggi ya di ambil, " lanjutnya. 

Ketiga, penjual laptop BSB tadi sering menyarankan konsumen untuk membawa laptopnya yang rusak balik ke toko tadi, bukannya ke service center segera. Alasannya tentu jelas, akan ketahuan apabila laptop itu BSB bila di check di service center. 

Di segi lain, Gigih mengakui telah memajang banner bertuliskan 'awas laptop baru di jual bekas' di depan tokonya. Tetapi hal semacam itu dimaksud tidak punya pengaruh pada tingginya penjualan BSB. Hal semacam ini yang akhirnya mengurangi penjualan laptop sekaligus menurunkan minat serta kepercayaan orang-orang untuk beli laptop baru. Terutama, computer sisa yang di jual baru sekarang ini banyak yang beberapa merk baru untuk menarik pembeli awam.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jangan Mau Di Tipu, ((Silahkan Di Berbagi Ke Rekan-Rekan Anda)) Awas !! Praktik Jual Laptop Bekas Di Bilang Baru, Ini Ciri-Cirinya !"