Rasulullah Selama Hidupnya Jarang Sakit, Ternyata Ini Rahasianya !!

Bila ada yang menyampaikan bila sehat itu mahal, jadi itu pernyataan yang salah. Yang mahal itu yaitu sakit, malah sehat itu murah. Oleh karenanya sebelumnya sakit menyerang, begitu disarankan untuk lakukan mencegah serta itu tidak membutuhkan cost mahal bahkan juga gratis seandainya kita ingin.


Langkah yang benar untuk dapat senantiasa tampak sehat yaitu dengan meneladani apa yang dikerjakan oleh baginda Rasulullah SAW.

Sabda Rasulullah : " Dua nikmat yang sering kali manusia tertipu oleh keduanya, yakni kesehatan serta waktu senggang " (HR. Bukhari no. 6412)

Pada jaman dahulu kaisar Romawi memberi pertolongan dokter ke Madinah tempat beberapa orang muslim, namun selam satu tahun di Madinah dokter itu tidak sering menjumpai orang sakit. Ya, pada saat itu Islam tengah berjaya, ketentuan serta tuntunan agama semuanya digerakkan dengan baik.

Bila ingin hidup sehat pasti Rasulullah yaitu satu satu contoh yang perlu dicontoh, lantaran seumur hidupnya Rasulullah begitu tidak sering sakit serta sakitnya beliau bisa dihitung jari hanya dua barangkali. Yang pertama saat di beri racun oleh seseorang wanita Yahudi serta yang ke-2 saat mendekati ajalnya.

Di bawah ini yaitu pola hidup sehat Rasulullah yang butuh diteladani.

Rasulullah SAW Cepat Tidur serta Cepat Bangun

Rasulullah tidak menyarankan umatnya untuk tidur pada saat larut malam (tidur sampai larut malam). Hal semacam itu dapat diliat dari rutinitas beliu yg tidak suka pada berbincang-bincang setelah isya. Apabila sudah masuk saat tidur Rasulullah bakal cepat tidur. Rasulullah sendiri senantiasa tidur selepas sholat Isya sekitaran jam 21 : 30 lalu bakal bangun sekitaran jam 03 : 00 untuk melakukan sholat malam.

Dengan hal tersebut saat yang dipakai untuk beristirahat kurang dari 8 jam. Saat yang ada sepanjang 24 jam dibagi jadi 3 yakni sepertiga untuk bekerja, sepertiga untuk melaksanakan ibadah serta sepertiganya lagi untuk tidur yang cukup.
 
Rasulullah Sering Berpuasa

Untuk umat Islam puasa adalah satu beribadah yang mempunyai nilai sendiri. Ya, lantaran beribadah yang satu ini memperoleh pahala segera dari Allah, tidak sama dengan beribadah lain yang sudah ditetapkan nilai pahalanya. Diluar itu dengan sering berpuasa bakal memberi efek ajaib untuk badan seperti menyembuhkan penyakit diabetes, darah tinggi serta masing banyak penyakit yang lain.
Melindungi Kebersihan

Rasulullah adalah pribadi yang suka pada kebersihan, hal semacam itu dapat diliat dari penampilannya yang terlihat rapi dan bersih. Diluar itu sehari-hari kamis serta jum’at beliau senantiasa mencukur rambut halus di pipi, memotong kuku dan menggunakan wangi-wangian. Rasulullah juga mengajarkan umatnya untuk melindungi kebersihan mulut, gigi. Beliau mengajarkan bersiwaq sehari-hari serta hingga sekarang ini masihlah digerakkan oleh umatnya.

Berolahraga

Dalam kesehariannya Rasulullah banyak lakukan berolahraga yang memberikan kalau badan beliau bukan sekedar sehat namun juga ku4t. Beliau pernah ikuti beragam lomba seperti memanah, gulat, lomba lari serta masihlah lomba-lomba yang lain.

Rasulullah bersabda : “Ketahuilah kalau yang disebut kemampuan itu yaitu memanah, beliau mengatakannya tiga kali. ” (HR. Muslim). Didalam hadits lain juga diterangkan : “Kamu mesti belajar memanah, lantaran memanah itu termasuk juga sebaik-baik permainanmu. ” (HR. Bazzar serta Thabrani).

Bersosialisasi

Satu diantara rahasia dapat hidup sehat yaitu dengan perbanyak silahturahmi. Satu studi di Harvard School of Publick Health temukan satu kenyataan unik yakni pria yang berumur 70-an th. mempunyai jalinan sosial yang baik mempunyai kecil kemungkinan alami rusaknya penyakit jantung. Rasulullah adalah sosok yang terbaik melindungi silahturahmi pada tetangga, teman dekat serta keluarga beliau. Ya, bersosialisasi adalah satu diantara kunci melindungi kesehatan.

Berbekam

Said bin Jubir berkata dari Ibn Abbas r. a kalau Rasulullah saw bersabda :
 " Kesembuhan bisa didapat dengan tiga langkah : pertama dengan meminum madu (dengan obat herbal), ke-2 dengan berbekam/hijamah, serta ketiga dengan (therapy) besi panas. Serta saya tak menyarankan umatku untuk lakukan penyembuhan dengan besi panas. " (HR. Bukhori)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rasulullah Selama Hidupnya Jarang Sakit, Ternyata Ini Rahasianya !!"

Posting Komentar