Aduh...!! Jangan Biarkan Mobil Matic Anda Cepat Rusak Karena Kebiasaan Buruk Seperti Ini ..!!


Nyaris rata-rata saat ini terlebih di Indonesia, pengguna mobil matic demikian banyak yang berminat. Mungkin saja karena langkah mengendarainya termasuk cukuplah gampang di banding dengan mobil yang memakai transmisi manual. Ditambah lagi mobil itu pas dipakai di dalam jalan raya perkotaan yang padat jalan raya.

Apabila pada jenis manual Anda mesti memindahkan tuas transmisi sesuai sama kecepatan yang kita kehendaki, pada transmisi matik pengendara cukup menggeser tuas ke posisi D waktu mobil melaju. Perpindahan transmisi cuma dikerjakan saat pengendara menjumpai atau lewat jalan berklasifikasi spesial seperti tanjakan atau turunan yang curam. Rasa-rasanya tentu jauh tambah nyaman serta kaki tak pegal. Kaki kiri bahkan juga diistirahatkan lantaran system transmisi matic mempensiunkan pedal kopling.

Lantaran asiknya nyetir mobil tanpa ada mesti memindahkan tuas transmisi, kadang waktu pengendara tidak sadar pada satu rutinitas umum yang bikin oli transmisi cepat menurun kualitasnya bahkan juga terkadang bikin kampas kopling gesek nendang. Lemah waktu di ajak lari, terlebih meniti jalur menanjak.

Rutinitas yang perlu selekasnya dikoreksi ini berjalan ketika mobil berhenti cukup lama. Umpamanya, saat tertahan di traffic light menanti lampu berwarna hijau, atau bahkan juga ketika antre di dalam kemacetan. Apabila mobil diperkirakan bakal ada dalam posisi diam sekitar satu menit atau lebih, pindahkanlah tuas transmisi ke posisi N (netral).

Janganlah lakukan cara yang kurang ramah pada transmisi. Dengan pertimbangan mobil bakal segera melaju, ada banyak pengendara yang terus meletakkan transmisi di posisi selain N. Lalu, supaya mobil tak bergerak, kaki kanannya mencapai pedal rem sesudah diangkat dari pedal gas.

Aksi keliru diatas bakal bikin suhu oli transmisi bertambah drastis lantaran sedikit aliran udara segar untuk mendinginkan transmisi ketika kendaraan diam. Bila suhu oli transmisi cenderung bertambah diatas suhu kerjanya, jadi mutunya bakal turun hingga automatis bakal bikin kekuatan transmisi menjadi lemah.

Diluar itu berkurangnya kwalitas oli bakal bikin gesekan pada kopling gesek di transmisi makin besar, yang selanjutnya bakal bikin kopling gesek tersebut tipis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aduh...!! Jangan Biarkan Mobil Matic Anda Cepat Rusak Karena Kebiasaan Buruk Seperti Ini ..!!"

Posting Komentar