Selain Buahnya Ternyata Daunya Lebih berkasiat Untuk Obat,!!,Yuk Dibaca 7 manfaat daun pisang untuk Kesehatan.((Tolong Bantu Share nya))


Bukan hanya buahnya saja yang mempunyai kandungan kandungan nutrisi yang tinggi, namun daunnya juga mempunyai kandungan bahan obat alami bertindak membuat perlindungan kesehatan kulit.

Kandungan daun pisang yang paling tinggi yaitu kandungan allantolin yang melakukan tindakan untuk memperbarui sel kulit mati. Bahan antioksidan bisa menetralisir racun di dalam tubuh hingga mempunyai kandungan zat anti radang.

Oleh karena itu, apabila Anda ingin tahu manfaat daun pisang ini, berikut manfaatnya :

1. Juga sebagai Ramuan Obat Luka dan Ketombe

Daun pisang mempunyai kandungan bahan obat alami yang bisa menyembuhkan luka kecil di kulit Anda. Bukan hanya menyembuhkan luka, namun daun pisang ini bermanfaat juga untuk menyembuhkan permasalahan kulit seperti ketombe, sengatan matahari. Untuk jadikan ramuan obat daun pisang ini, Anda hanya perlu jadikan jus sari daun pisang segar dan gunakan lewat cara bertahap dalam menyembuhkan permasalahan kulit itu. Rendamlah dengan air dingin apabila Anda ingin mengobati luka bakar kulit yang diserang dengan sengatan sinar matahari.

2. Juga sebagai Obat Penetralisir Racun Serangga

Sering beroleh gigitan serangga yang beracun? Daun pisang mempunyai karakter obat yang dapat menetralisir racun dikarenakan gigitan serangga seperti lebah dan laba laba. Inilah obat alami yang bisa singkirkan racun alami dan mempunyai kandungan antioksidan tinggi hindari kulit tubuh dari efek buruk lingkungan. Iritasi kulit dan ruam ruam dapat sembuh dengan cepat menggunakan ramuan daun pisang ini.

3. Juga sebagai Obat Kecantikan Kulit

Daun pisang mempunyai kandungan bahan aktif allantolin yang dipakai juga sebagai gabungan krim kecantikan. Kandungan allantolin yang cukup tinggi di daun pisang ini bermanfaat untuk menyembuhkan iritasi kulit, peradangan, hinga membunuh kuman. Dengan menggunakan allantolin dari manfaat daun pisang ini, kulit dapat tingkatkan rangsangan perubahan sel kulit baru.

4. Juga sebagai Obat Peradangan Alami

Bayi memiliki jenis kulit yang sensitif. Apabila kulit bayi berjalan iritasi atau peradangan, Anda dapat tentukan daun pisang juga sebagai salep alami yang mempunyai kandungan zat alami penyembuh persoalan kulit bayi. Hanya mencampurkannya dengan minyak zaitun serta beeswax, Anda dapat mengatasi gigitan serangga. Diluar itu, gabungan daun pisang, comfrey, dan cabai rawit dapat dipakai untuk singkirkan bekas luka di kulit Anda, kurangi pendarahan, hingga gatal gatal.

5. Mengatasi mimisan

Daun pisang tidak hanya bermanfaat untuk mengobati buang air besar berdarah dan berlendir saja, namun juga efektif untuk membantu mengatasi mimisan maupun perdarahan yang lain. Mimisan umum berjalan karena bermacam segi, baik karena cuaca yang terlalu dingin yang mana tidak bisa diterima oleh tubuh dengan baik.

Biasanya mengatasi mimisan ditangani dengan menggunakan daun sirih, namun bila Anda tidak memiliki daun sirih dan hanya memiliki daun pisang, manfaatkanlah saja daun pisang yang ada untuk membantu mengatasi mimisan itu. Daun pisang lewat cara ajaib akan membantu hentikan perdarahan.

6. Mengatasi radang pada tenggorokan

Manfaat daun pisang kering satu diantaranya yakni membantu mengatasi radang yang berjalan pada tenggorokan. Radang pada tenggorokan pasti berikan rasa tidak nyaman, terutama pada saat Anda bicara dan menelan makanan karena waktu Anda kerjakan ke-2 kesibukan itu lewat cara otomatis, tenggorokan akan terasa sakit. Tangani radang tenggorokan yang tidak mengasyikkan dengan menggunakan daun pisang, daun pisang bisa dijemur hingga kering untuk lantas diseduh dengan air panas atau direbus hingga masak, air seduhan atau air rebusan daun pisang diminum secara teratur hingga radang pada tenggorokan sembuh.

7. Meredakan batuk dan sakit dada

manfaat daun pisang untuk kesehatan yang butuh Anda ketahui yakni bisa meredakan sakit pada dada dan meredakan batuk. Batuk dan sakit dada karena oleh bermacam segi, mulai dari kebiasaan mer*ok*ok, kebisaan mengkonsumsi minuman memiliki kandungan alk*oh*ol hingga segi alergi. Mengatasi batuk maupun sakit pada dada bisa ditangani dengan menggunakan daun pisang, cukup hanya mengkonsumsi air rebusan daun pisang atau menelan getah daun pisangnya saja.
itulah manfaat daun pisang mudah mudahan berguna buat anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Buahnya Ternyata Daunya Lebih berkasiat Untuk Obat,!!,Yuk Dibaca 7 manfaat daun pisang untuk Kesehatan.((Tolong Bantu Share nya))"

Posting Komentar