JANGAN LAH BUANG BIJI RAMBUTAN BISA JADI OBAT DIABETES,,!! BEGINI CARA MENGGUNAKANNYA "?


Saat ini lagi musim rambutan kan? Tahukah anda nyatanya rambutan tidak cuma manis dikonsumsi daging buahnya saja. Bijinya juga berguna untuk kesehatan.

Rosihan Anwar Sgz, pakar gizi dari Banjarmasin menuturkan, kandungan dari buah rambutan ini nyaris sama juga dengan kandungan dari buah apel serta jeruk. Didalam buah rambutan ada kandungan beragam senyawa seperti vitamin C, fosfor, zat besi, protein serta karbohidrat yang sangatlah berguna untuk kesehatan badan kita.

Dalam tiap-tiap 100gram buah rambutan atau setara dengan 3 buah rambutan, ada kandungan vitamin 58gram, 18gram karbohidrat, serta 70gram kalori.
 " Diluar itu, manfaat buah rambutan untuk kesehatan bukan sekedar pada daging buahnya saja, biji dari buah rambutan itu nyatanya juga mempunyai manfaat yang sangatlah baik untuk kesehatan badan kita, "

Biji dari buah rambutan bisa dipakai untuk menyembuhkan kencing manis. Pram Pramono, pakar gizi yang lain memberikan, berdasar pada hasil riset diambil kesimpulan bahwa ekstrak metanol biji rambutan memiliki kandungan senyawa fenolik serta falvonoid. Ekstrak metanol memiliki kandungan 6 komponen senyawa yang terbagi dalam 5 fenolik (flavonoid) serta 1 fenolik bukanlah flavonoid.

 " Manfaat dari ekstrak metanol biji rambutan mempunyai kesibukan hipoglikemik jadi punya potensi untuk menolong pasien terutama yang alami gula darah tinggi dengan kata lain diabetes melitus, "

Bagaimanakah langkahnya?
* Sangrai biji dari buah rambutan hingga kandungan air didalam biji itu benar - benar kering.
* Lalu kemudian tumbuk biji itu hingga halus jadi serbuk.
* Seduh dengan memakai air hangat serta minum 2 x satu hari.
mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat untuk anda. janganlah lupa di bagikan keteman rekan yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JANGAN LAH BUANG BIJI RAMBUTAN BISA JADI OBAT DIABETES,,!! BEGINI CARA MENGGUNAKANNYA "?"

Posting Komentar