((Info Unik ))Rok*ok Yang Kita Kenal Sangat Berbahaya..!! Ternyata Rok*ok Kawung di Anjurkan Karena Menyehatkan.Mau Tau Selengkapnya Bacalah Artikel ini.


Bila mer*ok*ok sampai kini sama dengan sumber penyakit, percayakah Anda bila ada rok*ok yang jadi dianjurkan lantaran dapat menyehatkan? Adalah rok*ok kawung. Rutinitas mer*ok*ok kawung ini satu diantaranya dikerjakan oleh orang-orang Kampung Ciptagelar, Sukabumi.

Rok*ok ini yaitu rok*ok yang memakai temba*kau asli yang dilinting dengan daun kawung (aren), digabungkan dengan cengkih. Lantaran bunyi saat temba*kau kering itu terbakar yaitu " kretek-kretek-kretek ", rok*ok ini sering juga dimaksud dengan rok*ok kretek.

Rok*ok yang beredar di Ciptagelar tidak sama dengan yang ada di pasaran. Rok*ok kawung yang di jual di toko telah menyusut kandungan lilin yang menempel di daun kawung. Hingga, manfaat rok*ok juga sebagai penyembuhan berkurang.

Manfaat daun kawung yang dirok*ok yaitu untuk mengobati serta kurangi resiko penyakit asma. Sementara, lintingan kawung yang berisi tembakau asli umum dipakai oleh beberapa orang Ciptagelar untuk penyembuhan penyakit jantung. Ini telah dikerjakan mulai sejak zaman dahulu.

Daun kawung sendiri mempunyai manfaat tinggi untuk penyembuhan tradisional. Dari akar sampai ruas daunnya mempunyai manfaat semasing. Seperti getah di batang pohon kawung dapat juga sebagai pemantik api yang memiliki daya kobar lebih awet, serta (malah) memakai angin juga sebagai pengobar.

Orang-orang Sunda, termasuk juga di Kampung Ciptagelar, telah jadikan mer*ok*ok kawung juga sebagai rutinitas sehari-hari, dari mulai waktu bertani, berdagang, atau melakukan aktivitas sosial yang lain. Terhitung, seputar 90% orang-orang Ciptagelar yaitu per*ok*ok. Mudah-mudahan informasi ini berguna untuk pembaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "((Info Unik ))Rok*ok Yang Kita Kenal Sangat Berbahaya..!! Ternyata Rok*ok Kawung di Anjurkan Karena Menyehatkan.Mau Tau Selengkapnya Bacalah Artikel ini."

Posting Komentar