Uang Koin Indonesia Rp 100 Ini Bikin Bingung dan Heboh Warga Singapura..! Lho Mengapa ?

Belakangan ini warga Singapura dibikin bingung oleh uang koin Indonesia ternilai Rp 100. 
Kebingungan serta keluhan ini dilayangkan warga Singapura bernama Helen ke kantor redaksi STOMP, portal berita yang berbasis di Singapura. 

Helen bercerita, kalau bentuk fis!k uang Rp 100 itu mirip dengan duit koin 1 Dollar Singapore. 
  
“Saya lihat uang koin emas ini (Rp 100), saya fikir yaitu uang koin 1 Dollar Singapore, ” ucap Helen. 
Lalu, lanjut Helen, sesudah ia memeriksanya dengan cara cermat, nyatanya uang koin itu yaitu uang Indonesia ternilai Rp 100. 
  
“Saya bertanya-tanya dari mana koin (Rp 100) ini berasal. Saya sangka itu datang dari satu pusat perbelanjaan, yang mungkin saja saja terselip, ” tuturnya. 

Menurut Helen, kebingungan ini bukan sekedar menempa dianya, tetapi warga Singapura umumnya sempat juga merasakannya. 
“Keduanya mempunyai bentuk fis!k yang hampir mirip, ” tegasnya. 
  
Dijelaskannya, perbedaan yang merasa yaitu uang 1 Dollar Singapore lebih berat daripada duit Indonesia Rp 100. 
“Untuk warga yang lain, mohon di perhatikan saat Anda lakukan transaksi. Jangan pernah tertukar atau salah, ” tuturnya. 
“Saya fikir, ada banyak koin itu (Rp 100) mengedar di Singapura, ” paparnya.
dollar singapore

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Uang Koin Indonesia Rp 100 Ini Bikin Bingung dan Heboh Warga Singapura..! Lho Mengapa ?"