BAGI ANDA PENCINTA DURIAN,"! ANDA HARUS TAU MANFAATNYA? BACALAH ARTIKEL INI MANFAAT DAUN,BIJI,KULIT,AKAR DAN BUAHNYA UNTUK KESEHATAN.


Manfaat Buah Durian
Buah durian yang arti latinnya Durio zibenthinus Murr ini datang dari hutan Sumatra, kalimantan, serta Malaysia. Nama durian sendiri di ambil dari karakteristik buahnya yang mempunyai kulit rapat berduri.

Mengetahui durian bukanlah saja dari harumnya yang menyengat serta enak dikonsumsi saja tetapi durian mempunyai kelebihan lain didunia kesehatan serta kecantikan, kulit serta daun durian berguna juga dalam dunia kesehatan. Kulit daun berguna untuk menyembuhkan ruam pada kulit (sakit kurap) serta sulit buang air besar (sembelit).
 
manfaat durian untuk obat kecantikan
Bila dibakar, abu kulit durian bisa jadikan pelancar haid. Bahkan juga, sering orang-orang jawa jadikan kulit durian juga sebagai pengusir nyamuk. kono beritanya di Malaysia malah yang dipakai juga sebagai obat yaitu daun durian. Dengan meminum air rebusan daun durian, demam seorang bisa mereda. Bila tidak sukai terasa, pasien dapat pula dengan menempatkan daun durian yang sudah dijus di atas dahi.

Bukanlah saja buah durian yang manfaat tetapi daun, biji, kulit serta akar duriannya dapat juga digunakan untuk kepntingan obat atau kesehatan dan kebutuhan yang lain.

Penuturannya seperti berikut :

Manfaat Daun Durian :

Kuncup daun (pucuk), mahkota bunga, serta buah yang muda bisa dimasak juga sebagai sayuran.
Daunnya, digabung dengan jeringau, dipakai untuk mengobati cantengan atau infeksi pada kuku.

Manfaat Biji Durian :

Biji durian dapat dikonsumsi juga sebagai makanan ringan sesudah di rebus atau dibakar, atau digabungkan dalam kolak durian. Biji durian yang mentah beracun serta tidak bisa dikonsumsi lantaran memiliki kandungan asam lemak siklopropena. Biji durian memiliki kandungan seputar 27% amilosa.

Manfaat Kulit Durian :
Dapat dipakai juga sebagai obat sakit perut
Langkahnya : Siapkan kulit durian serta bersihkan. Setelah itu kulit durian itu kita lumatkan, dapat lewat cara ditumbuk atau diblender, yang utama kulit durian itu jadi lumat. Kemudian lumatan kulit durian itu, kita tempelkan keperut kita yang sakit serta biarlah hingga sakitnya menyusut atau hingga lumatan kulit durian itu jadi kering.
Diluar itu kulit durian itu yang telah kita lumatkan dapat juga dipakai untuk menyembuhkan sembelit atau sulit buang air besar, langkah mengunakannya juga sama dengan langkah menyembuhkan sakit perut alami diat

Manfaat Akar Durian :

Akar durian digunakan juga sebagai bahan obat tradisional. yakni, juga sebagai obat demam.

Manfaat Buah durian :
Manfaat Buah Sebagi Obat Tidur Alami
Untuk yang sulit tidur serta tidak sering memperoleh tidur berkwalitas, mungkin saja konsumsi durian dapat jadi jalan keluar alternatif yang pas. Kandungan amino triptofan dalam durian bisa memudahkan kekhawatiran, insomnia, serta membuat perasaan euforia lewat cara tingkatkan kandungan serotonin pada otak. Serotonin adalah zat utama untuk mengatur siklus tidur yang bekerja bersama dengan zat lain yaitu melatonin.
 
Manfaat Buah Juga sebagai Menghindar Depresi
Buah durian mempunyai Kandungan vitamin B6 yang ada dalam buah durian dapat juga menolong menghasilkan hormon serotonin. Hormon utama yang bikin situasi hati Anda jadi tambah baik hingga menghindar Anda dari resiko stres serta depresi.
 
Manfaat Buah Juga sebagai Penambahan Kekuatan Otak
Pada sebua studi riset yang dikerjakan di Twickenham, London, Inggris, mengatakan bahwa 200 pelajar disuruh untuk konsumsi buah durian dalam jumlah cukup ketika sarapan, istirahat, serta makan siang. Akhirnya, lebih dari 80 % siswa alami penambahan kekuatan otak dalam menyerap pelajaran serta lebih berkonsentrasi pada pelajaran yang didapatkan.
 
Manfaat Buah Juga sebagai Pencegahan Penuaan Dini
Vitamin C yang terdapat dalam durian adalah bahan baku pembuatan kolagen. Seperti kita kenali bahwa kolagen yaitu aspek utama dalam melindungi keremajaan kulit. Tidak cuma itu, kolagen juga bertindak utama dalam melindungi kesehatan pembuluh darah, tulang tendon, serta ligamen.
Tetapi konsumsi durian terlalu berlebih bakal berikan efek yang negatip apa lagi digabung dengan alkohol. serta buah durian sendiri bahaya buat yang mempunyai tanda-tanda maag dapat juga menggugurkan kehamilan,
so apabila anda tengah hamil serta mempunyai sakit maag jadi jauhilah makan durian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAGI ANDA PENCINTA DURIAN,"! ANDA HARUS TAU MANFAATNYA? BACALAH ARTIKEL INI MANFAAT DAUN,BIJI,KULIT,AKAR DAN BUAHNYA UNTUK KESEHATAN."

Posting Komentar